Minggu, 23 Januari 2011

Apa tujuan hidup ini?

Apa tujuan hidup ini? Dan bagaimana cara membuat hidup kita semakin sangat berarti?

 Pertanyaan diatas ditanyakan seorang sahabat didalam sebuah forum tanya jawab. Sebuah pertanyaan yang sangat bagus yang menggelitik saya untuk menuliskannya kedalam blog ini. Saya yakin jawabannya akan bermacam - macam tergantung persepsi dari masing - masing kita. Faktor latar belakang pendidikan, keluarga, lingkungan, profesi dan motivasi hidup seseorang akan sangat mempengaruhi jawaban tersebut. Bahkan faktor agama yang dipeluk seseorang pun dapat mempengaruhinya. Seorang pemuka agama misalnya akan memiliki jawaban yang condong ke arah rohani, berbeda dengan jawaban seorang narapidana yang condong ke arah perubahan kepribadian menjadi pribadi yang lebih baik. 

Saya akan mencoba sedikit menjawab pertanyaan tersebut untuk anda sesuai persepsi dan pengalaman hidup yang saya alami sejauh ini.

Menurut saya Tujuan hidup ini adalah menjadi pribadi yang memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada diri sendiri, keluarga dan lebih banyak lagi orang.
Cara membuat hidup kita semakin berarti adalah dengan mengerjakan hal - hal yang mendatangkan kebaikan untuk diri sendiri, keluarga dan lebih banyak lagi orang.

Bagaimana dengan jawaban anda sendiri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar